Sabtu, 19 Januari 2013

7 Rahasia Kecantikan Dari Seluruh Dunia



Kalau ritual kecantikan cewek Indonesia turun temurun adalah luluran. Penasaran sama ritual kecantikan cewek-cewek di negara lain seperti apa?

Kuku sehat ala Republik Dominika
Untuk mendapatkan kuku sehat yang enggak gampang patah, coba contoh cara cewek Republik Dominika deh. Caranya, mereka parut bawang bombai hingga halus kemudian dicampur dengan sedikit air. Taruh dalam botol dan diamkan hingga 8 hari. Lalu campuran yang tadi dioleskan ke kuku sebagai pengganti kuteks. Butuh keberanian nih buat pakai cara cewek Republik Dominika hi-hi-hi.

Masker ala Chili
Cewek Chili menggunakan red wine untuk kecantikan. Ternyata red wine berguna sebagai anti oksidan. Mereka membuat masker dengan red wine dicampur dua sendok terigu, dioleskan pada muka, tunggu hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Katanya, setelah maskeran dengan red wine kulit langsung cerah dan fresh.


Body scrub ala Rusia
Kopi bukan cuma enak buat diminum saja, tapi bisa bikin kita jadi cantik. Cewek Rusia hobi banget pakai kopi sebagai body scrub mereka. Jadi sebelum mandi buat adonan scrub dari kopi dan garam. Pas mandi dipakai deh scrub-nya. Menggosok tubuh pakai kopi bikin bau badan enggak sedap hilang, sekaligus bikin kulit jadi cerah.

Kulit berkilau ala Yunani
Penasaran kenapa cewek Yunani kok kayaknya kulitnya glowy banget? Ternyata rahasianya ada di makanan mereka! Mereka hobi banget makan ikan. Ikan yang mengandung omega 3 dan 6, bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit jadi memiliki melanin tinggi yang bakal melindungi kulit dari sinar UV.

Rambut berkilau ala Itali
Rahasia cewek Itali untuk membuat rambut mereka berkilau ada di dapur mereka. Ternyata mereka menggunakan campuran minyak zaitun dan yogurt, sebagai conditioner mereka. Sehabis keramas gunakan conditioner zaitun yogurt, diamkan 5 menit, diamkan 5 menit, kemudian bilas rambut dengan air dingin.

Rambut lembab ala Jepang
Rumput laut adalah makanan sehari-harinya orang Jepang. Rumput laut yang mengandung iodine dan mineral yang bermanfaat agar rambut tumbuh dengan sehat. Selain dimakan bisa juga dibuat sebagai moisturizer rambut. Caranya, rebus rumput laut 5 menit, tunggu hingga dingin rumput lautnya. Oleskan dirambut kering, diamkan 5 menit kemudian keramas dengan air dingin.

Masker mata ala Inggris
Teh adalah minuman wajib sehari-hari orang Inggris. Kantung the bekas, engeenggak langsung dibuang. Tapi digunakan para cewek Inggris sebagai masker mata karena kandungan antioksidannya. Jadi kalau kita habis minum teh jangan dibuang kantung tehnya tapi taruh di kedua mata, diamkan selama 10 menit. Voila! Kantung mata sembab kita hilang deh.

(tisha, foto: inwithskin.com)
link:http://www.kawankumagz.com/read/7-rahasia-kecantikan-dari-seluruh-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar