Jumat, 18 Januari 2013

LES MISERABLES(2013) NEW MOVIE

LES MISERABLES (2013): PERJUANGAN HIDUP JEAN VALJEAN
Les Miserables (2013): Perjuangan Hidup Jean Valjean


Berhasil meraih tiga awards di Golden Globe dan delapan nominasi Oscar, Les Miserablesadalah salah satu film yang layak kita tonton. Film yang disutradarai oleh Tom Hooper berkisah tentang kehidupan mantan narapidana Jean Valjean (Hugh Jackman). Setelah 19 tahun di penjara karena mencuri roti, Jean dibebaskan oleh inspektur Javert. Namun pada masa itu, sekali orang berbuat kejahatan maka dia akan terus dicap jahat. Jean pun sulit mencari pekerjaan dan tempat tinggal.


Akhirnya Jean bersembunyi di sebuah biara. Dia mendapat simpati dari pastor di sana. Karena putus asa tidak bisa mendapatkan uang, Jean mencuri perabotan perak milik biara. Ini juga yang membuatnya ditangkap lagi. Namun tanpa diduga, pastor menyelamatkannya dn bilang kalau dia memang memberikan semua itu pada Jean. Pastor juga meminta agar Jean memulai kehidupan baru.

Les Miserables (2013): Perjuangan Hidup Jean Valjean
Jean Valjean sang mantan narapidana.
Ketulusan hati pastor membuat Jean berubah. Dengan uang yang dimiliki dia mendirikan pabrik dan menjadi pengusaha kaya bernama Monsieur Madeleine. Di tempat ini ada salah satu buruh, Fatine (Anne Hathaway) yang dibantu olehnya. Dia bersimpati pada nasib Fatine dan berjanji membantu menyelamatkan anak Fatine, Cosette (Amanda Seyfried) yang dirawat disebuah penginapan. Monsieur Madeleine akhirnya mengangkat Cosette jadi anaknya.

Les Miserables (2013): Perjuangan Hidup Jean Valjean
Fatine, buruh yang berhasil membuat Jean Valjean terketuk hatinya.
Semetara itu, inspektur Javert mencurigai indentitas Mosieur Madeleine dan dia yakin kalau orang itu adalah mantan narapidana, Jean Valjean. Segala cara dilakukan oleh Javert untuk membuktikannya.

Les Miserables (2013): Perjuangan Hidup Jean Valjean
Insperktur Javert yang berusaha mengungkap masa lalu Jean Valjean.
Jean Valjean = Hugh Jackman
Inspektur Javert= Russerl Crow
Cosette = Amanda Seyfried
Fatine= Anne Hathaway
Sutradara: Tom Hooper

(muti, foto: dok.uip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar